Rabu, 30 Maret 2011

"AFRIKA "Awas Penipuan Lewat Email

Sudah dua kali saya menerima email dari Afrika yang isinya hampir sama yaitu  mau mengalihkan dana sebesar milyaran rupiah , pertama saya terima email tidak ada rasa curiga sama sekali dan tidak menyangka kalau itu mau menipu
, karena seperti memang betul betul membutuhkan pertolongan, email itu sempat beberapa kali saya balas , tapi karena yang kirim email itu perempuan dan katanya uang itu bisa untuk modal hidup bersama saya......... ya......karena saya dah berkeluarga harus berpikir  beribu kali untuk menerima tawaran itu , tidak mungkin saya mengorbankan keluarga demi uang,... apalagi kalau nengok fotonya...... weh.. weh..weh ... gak kebayang lah pokoknya kalau saya harus hidup sama dia...

Untung saja saya masih mencintai keluarga jadi gak kena tipu, karena memang saat itu saya belum tahu kalau itu penipuan , setelah saya menerima email dari alamat yang berbeda tapi isinya hampir sama ,( mau mengalihkan dana ke rekening kita ) baru sadar kalau itu hanya penipuan
Biar lebih jelas ni baca aja sendiri emailnya :
 Email pertama :
Halo, sayangku,
Bagaimana kabarmu hari ini?, Saya percaya bahwa Anda baik-baik. Saya lebih dari puas dengan jawaban Anda untuk surat saya, saya adalah sedikit panas di Dakar Senegal. seperti satu tinggal Its di penjara, saya berharap segera kami akan datang ke sana. Saya tidak memiliki saudara sekarang siapa saya bisa pergi ke, satu-satunya orang yang sekarang kita miliki Rev Vincent Kusi, yang pastor (Kristus untuk semua Gereja) di kamp. Dia sangat bagus untuk kami karena kami datang ke sini, tapi kita tidak hidup bersama dia, bukan, kita hidup di asrama, karena kamp memiliki dua hostel untuk satu orang yang lainnya untuk perempuan.

Seperti yang saya bilang, saya akan memberitahu lebih lanjut tentang diriku sendiri, i am Miss Suzy Fofana, Republik Gambia yang baik dalam bahasa Inggris dan meraih gelar di bidang teknologi komunikasi internasional Kairaba Avenue, Pipa Junction, Gambia. Saya anak tunggal dari seorang mantan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana Sarjo Fofana, saya harap Anda mendengar dari CNN / BBC tentang bagaimana kami Presiden Jammeh mengadakan sebuah komisi khusus yang dipimpin oleh Hakim Ketua Republik Gambia dan diratakan empat tuntutan terhadap ayah saya, Laksamana Sarjo Fofana Gambia Ex Kepala Angkatan Laut, Mantan Kepala Staf Pertahanan, Letnan Jenderal Lang Tombong Tamba, dan tujuh orang lain untuk,

1) bersekongkol dengan Kolonel Ndure Cham dan lain-lain, serta merencanakan kudeta untuk menggulingkan presiden terpilih secara demokratis dan pemerintahan Gambia. 2) Presiden mengatakan bahwa dari Januari sampai 21 Maret 2006, mereka mencoba panggung kudeta untuk menggulingkan pemerintah yang terpilih secara demokratis Gambia oleh arminations. 3) Bahwa ayah saya dan yang lain tidak memberikan informasi yang memadai dan banyak waktu untuk menteri, hakim atau petugas polisi, sebelum merencanakan kudeta. 4) gagal untuk mengambil tindakan yang layak dan diperlukan untuk mencegah dan merencanakan kudeta untuk menggulingkan presiden terhadap pemerintahannya.

Semua tuduhan terhadap ayah saya dan yang lainnya tidak benar dan mereka tidak bersalah atas kejahatan yang ditujukan terhadap mereka, Presiden Jammeh dan Ketua Mahkamah Agung dihukum ayah saya dan orang lain untuk kematian. Semua pernyataan ini tidak benar, karena mereka ada bukti menentangnya. Beberapa teman yang sangat baik dan dekat ayah saya dengan pria lain bisnis terbaik di Afrika datang ke Gambia dengan uang untuk membayar kepada Pemerintah Gambia Semua upaya mereka untuk melepaskan ayah saya dan orang lain adalah sia-sia karena mereka diperingatkan oleh presiden kita negara tidak menghapus tangan mereka dari kasus ini, sampai ia terkoordinasi dengan kolega serakah lain untuk menyita semua aset ayah saya, kedua, kami mobil rumah, dll Baca Bapa-kasus saya: http://thepoint.gm / Africa/Gambia/article/Lang-tombong-sarjo-fofana-arraigned-over-2006-coup-attempt

Sehari setelah muncul di Pengadilan Tinggi di Banjul, saya mengunjungi ayah saya di penjara, kemudian bercerita tentang mimpi buruk dia tentang kehidupan di sini di penjara. Dia juga ditinjau untuk saya tentang harapan terakhir kami ($ 7,2 m), yang disimpan di bank di Eropa, ia menggunakan nama adik saya sebagai keluarga terdekat untuk alasan keamanan.
ibu kami, Ibu Ida Fofana sudah mati setelah menderita tekanan darah tinggi 6 Oktober 2006. Saya memutuskan untuk lari ke kamp pengungsi di Dakar Senegal di mana saya sekarang mencari suaka di bawah PBB komisi pengungsi, dengan kakakku.

Saya ingin menghubungi Anda secara pribadi untuk hubungan jangka panjang yang dapat membawa kita ke tempat yang lebih baik di masa depan jika kita dapat berkumpul dalam kedekatan yang sama dalam kehidupan dengan kebenaran, kepercayaan dan ketulusan. Ayah saya mengatakan bahwa saya harus mencari mitra asing di luar negeri kita untuk membantu kami mendapatkan uang ditransfer ke rekening nya atas nama kita, orang tersebut akan membantu kami menginvestasikan uang dalam bisnis yang baik di mana saja ia merasa lebih baik . Akhirnya, orang tersebut akan mengurus kita.

Sayangku, aku cinta kamu, kamu segala sesuatu yang kita miliki dalam hidup. Saya sungguh-sungguh meminta bantuan dalam mentransfer dana keluar dari bank, Standard Chartered Bank of London (SCB). Aku menghubungi bank tentang uang dan mereka mengatakan kepada saya untuk mencari orang yang baik dan bertanggung jawab yang akan berdiri atas nama kami sebagai teman dan administrator untuk mentransfer uang secara langsung ke rekening nya karena status pengungsi kami.

Aku terus rahasia ini kepada orang-orang di kamp, satu-satunya orang yang tahu itu adalah Pendeta. Saya juga ingin Anda tetap rahasia untuk diri sendiri. Alasan mengapa saya mengatakan Pendeta adalah karena ia adalah seperti seorang ayah kepada kami di kamp. Anda 100% gratis untuk menghubungi saya dengan nomor telepon kantornya (221 77 985 06 66), dari 10-18GMT, pada hari Senin sampai Sabtu. Jika Anda menelepon, katakan padanya Anda ingin berbicara dengan saya, ia akan mengirim untuk saya dari asrama perempuan untuk datang dan berbicara dengan Anda. Sebagai pengungsi, kita tidak memiliki hak atau hak istimewa untuk hal apapun baik itu uang atau apapun, karena bertentangan dengan hukum kamp ini.
Aku menunggu untuk mendengar dari Anda cepat. Terima kasih atas kebaikan Anda kepada kami. Anda tidak akan menyesal setiap asisten Anda yang diberikan kepada kita dalam kehidupan ini.

Email kedua
I am happy in your reply to my mail.Honey how are you, hope is alright, mine is a little bit boring,in this Orphanage we are only allowed to go out only on Mondays and Fridays of the week, it is just like one staying in the prison and i hope by Gods grace i will be free someday, i do not have any relative now whom i can go to, all my relatives ran away in the middle of the war, the only person i have now is Rev. Father Mark Anthony who is the Priest of the (Catholic Church) that runs the Orphanage here where I stay, he has been very nice to me since i came here but i am not living with him rather i am living in the female hostel because the orphanage have two hostels one for men the other for women,

The Pastors Tel number is (+221-765-200-905) if you call and tell him that you want to speak with me he will send for me in the hostel,as a refugee here i do not have any right or privileged to any thing be it money or whatever because it is against the law of this country, i want to go back to my studies because i only attended my first year before the tragic incident that lead to my being in this situation now took place,

Please listen to this,i have my late father's Personal Will with my name as next of kin and Death Certificate here with me which i will send to you later,because when he was alive he deposited some amount of money in one the leading banks here which he used my name as the next of kin,the amount in question is $6.4 (Six Million Four Hundred Thousand US Dollars), So i will like you to help me transfer this money to your account and from it you can send some money for me to get my traveling documents and air ticket to come over to meet with you, my dear I want you to know that I can come to any place you want me to come to be with you but the problem I have is the means to finance my trip,that is reason I want us to get this money transferred to your account first and from there you can send me some money for my traveling expenses,I kept this secret to people in the camp here the only person that knows about it is the Reverend Mark Anthony because he is like a father to me,

So in the light of above i will like you to keep it to yourself and do not tell it to anyone for i am afraid of loosing my life and the money if people gets to know about it, Remember i am giving you all this information due to the trust i deposed on you, i like honest and understanding people and people of vision,truth and hardworking, our main language is English and is my favorite because i also speaks it fluently, Meanwhile i will like you to call me like i said i have a lot to tell you, have a nice day and think about me, awaiting to hear from you soonest,
Your New Friend

Temen temen kalau menrima email seperti itu abaikan saja , sebelum terjadi hal hal yang bisa merugikan kita

Ini hanya sekedar info semoga bermanfaat.

48 komentar:

  1. do'ain ja biar mampus tu orang...

    BalasHapus
  2. saya dapat email berkesan penipuan, malah saya suka untuk membalasnya trus.......

    BalasHapus
  3. ati2 mas bro...thx for infonya...

    BalasHapus
  4. @ senior ksmb & gonz ulich
    Thx kunjunganya , Yang penting kita slalu waspada.. jangan sampai kemakan rayuan gombal...

    BalasHapus
  5. ya saya malh 4 kali dapat email yang begitu,,denag no orang yang berbeda dan mengirimkan juga fotonya

    BalasHapus
  6. Aku juga dikirimi foto , untung saja fotonya jelek jadi aku gak tertarik untuk melayani , ... pkoknya fotonya serem...

    BalasHapus
  7. aku jg dapet tu isinya sama namanya beda dr MABEL COLE dah brosing emang yang diganti cuma nama...liat fotonya wehhh ngeri item semwa...dah sempat bls juga emailnya,,,dah tadinya mau tak kerjain tp ngeri ahhhh...masih dan slalu syang ma kluarga

    BalasHapus
  8. yg pnting hti2 ja broo
    thnx.. kunjunganya

    BalasHapus
  9. kalo ana udah kena tipu kayana. ana udah ngasih data-data yang dia minta ke ana. ana berani kasih nomor rekening ana karena duit ana tuh cuma 60 ribuan. en ana udah ganti rekening.
    satu lagi yang bikin ana nyaris yakin di salah 1 email nya ditulis berisi email yg dkrimkn dri bank sono ke pemilik rekening, trus email tu dkirimin lg ke ana. sbnrnya tu gmna?

    BalasHapus
  10. Mereka sangat profesional untuk membuat kita yakin bahwa email yang mereka kirim itu bukan penipuan , kalau menurut saya itu adalah sindikat yang sangat terkoordinasi dan sangat berbahaya, jadi semkin banyak blog yang menuliskan tentang email penipu tsb akan bermanfaat banget buat temen neter kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sindikat itu benar..sudah kerja sama dengan orang bank dan orang2 Profesional lainnya.

      Hapus
  11. ane dpet jg gan hti2

    BalasHapus
  12. memang apa yang ditipunya dari kita ??? saya juga pernah dapat tapi gak ditanggapi,, penipuannya dalam hal apa??

    BalasHapus
  13. gua malah dikirimin email n ditelpon pula. bego nya tu orang pake nomor hp dari indonesia gan... hahaha. kan bego banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti penipunya masih kelas kacangan he..he..

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. saya juga dapat email yang sama dari Afrika
    dari Evelin Tombong Tamba dan adiknya Tarfa Tombong Tamba
    pasturnya Rev Issac White dan pengacaranya Ishmail Ch Bhakkar dan dari pihak bank RBS Mr. Stephen Hester
    Jadi berhati-hatilah jangan sampai tertipu...

    BalasHapus
  16. saya juga dapat bro,, isi emailnya kurang lebihnya sama seperti di atas.. bank eropa, pastur, dan pengacara dari senegal. wis podo plek....

    Be Careful.

    BalasHapus
  17. percis sama gan ..
    kalaw di email saya nama si perempuan itu
    rosinaedward11@hotmail.com
    ROSINA EDWARD

    dia bilang ayah nya meninggal dunia atas penyerangan di libon ntah apalah kurang paham .
    ya begitu ayah nya punya warisan angka nya kalaw di rupiahin , WOW JOS GANDOS dah

    apa daya saya hanya anak SMK kelas 3 yang baru beres Ujian Nasional ,
    hahahaa untuk saya inisiatif ntuk browsing d google mengenai Bank RBS Afrika , dengan keyword Penipuan Atas Nama BANK RBS

    BalasHapus
  18. emang banyak sekali email2 pnipu,,, kita harus waspada ,, kasih tau juga temen2 biar g kena tipu,,,

    BalasHapus
  19. ini saya juga menglami itu, tp sy jg gak mudah percaya gitu aja..smoga ni bs jdi wawasan bg semuanya..

    BalasHapus
  20. Saya pun sekarang sedang email2 dengan penipu itu....saya kerjain sampai dimana dia mau....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama,,,, w juga nih lagi layan, ruginya saya kemarin adalah saya telf mereka, pulsa saya terbang percuma deh,,, tp saya masih layan lagi kan email ga bayar hehehehh

      Hapus
  21. Saya pun sekarang sedang asik2nya ber-email2 dengan penipu itu...saya kerjain dia sampai mana dia mau.....

    BalasHapus
  22. Saya pun sekarang sedang email2 dengan penipu itu....saya kerjain sampai dimana dia mau....

    BalasHapus
  23. ana juga daapeeeeeeeet

    BalasHapus
  24. aku jg lg dapet. smpat bales bbrp kali.. tp krn curiga,trus browsing2 cr info. trnyata dah bnyk kasus persis yg sy alami ini..nama cweknya brenda moyo..

    BalasHapus
  25. sip kawan....saya juga telah banyak mendapatkan email tersebut..lengkap dengan fotonya.....untuk itu mari kita semua hati-hati...

    BalasHapus
  26. ane juga dapat pesan yang sama, bedanya lewat FB. thanks infonya...

    BalasHapus
  27. ane juga dpt gan..persis ama yg diatas..

    awalnya kenalan di fb.. lalu kirim2 e-mail.
    katanya ayahnya org penting, dibunuh oleh pemberontak, keluarganya semuanya dibunuh, lalu ia melarikan diri ke Senegal, tinggal di camp, katanye ia punya warisan deposit yang jumlahnya woooowww......

    trus hebatnya lagi gan ane coba lacak emailnya ...... lalu dpt ipnya ..... ternyata ip nya benar dari Senegal, gan

    klu ane pikir2 tu gan... pasti tu org pintar banget soal cyber-ciberan....

    BalasHapus
  28. emang skrng kita musti sama2 hati2 n waspada n bs saling sharing info kpd sodara2 kita yg msh blm tahu agr hal ini tdk terjadi bin terulang kpd generasi anak cucu kita kdepanx. email yg sama jg sy trima dlm smiggu ini, bahasanx bkin hati trenyuh n d sisi lain jga sngat profesional, jk kita krng waspada bs hanyut termakan hipnotis bahasanx. mg Allah selalu melindungi kita smuax. jhony. 081237832517. www.buanakreasindo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. & awalnx dr Fb, trus pidah k email n jejaring yg lain. + tman2 ane jg dpt email yg sama. moga mreka semua sgr dpt petunjuk dr sang pencipta semsta alam.hingga tdk bertambah lg korban2 lainx dr teman2 di negri kita.

      Hapus
  29. hampir kena tipuannnn.. alhamdulihlahhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukurlah karna saya sesudah membaca info ini....... ternyata apa yang saya terima itu semuanya adalah penipuannnn... thanks Allahhhhhhh.....

      Hapus
  30. thx gan,
    hampir gua kena tipu
    untung baca blog ini dulu sebelum berubah status dari "CALON KORBAN" menjadi "KORBAN"
    hehehehe

    BalasHapus
  31. ane dapat 2x malahan.yg pertama dr MU,dia sempet krim paket,tp nyangkut dikastam malaysia.yg kdua dr senegal jg

    BalasHapus
  32. sama ga saya jg mendapat email seperti itu, bahkan saat ini sedang membalas email tersebut, thanks ya infonya..

    BalasHapus
  33. Ow ow..,•ςαγα• bru mndpt.kn email.x.., untg lom ktipu .•°`´°•.•°`´°•.βοςς.•°`´°•.•°`´°•..., thanks..,

    BalasHapus
  34. saya sudah ngirim data,alamat,no hp gimana tuh. soalnya setelah ngirim gituan saya baru curiga

    BalasHapus
  35. saya sudah ngirim data,alamat,no hp gimana tuh. soalnya setelah ngirim gituan saya baru curiga

    BalasHapus
  36. Makasih bro atas info tp ada ngga ya yg sudah ketipu?????trus dlm bntk apa????

    BalasHapus
  37. Saya juga dapat thu persis yg sama...memang ini penipuan ya...???

    BalasHapus
  38. Kok ada Ɣĝ di fb alamatnya org indonesia,,, setelah saya kirm email baru liat alamat di fbnya, ternyata org indonesia

    BalasHapus
  39. Yach. ITU bagian dari orang iseng yg survey bgmn kepribadian masyarakat Indonesia tentang ( kemanusiaan. Harta. Wanita ) mungkin ya..hanya perkiraan..saya juga dpt kiriman email tsb..setelah kita pelajari Kalimat nya sangat normatip..TDK mengandung perasaan sebenarnya atau dgn Kata Lain sangat dibuat buat

    BalasHapus
  40. saya dapat ini,, gmana solusinya

    BalasHapus
  41. Saya juga baru dapat email serupa, dari iba jadi jijik

    BalasHapus